Recent Post

Breaking News
Loading...
Sabtu, 14 Februari 2015

Pengalaman Pertama Belajar Augmented Reality

Hai, pada posting kali ini aku akan membahas tentang Augmented Reality (AR). What is AR? pertama kali saya mengenal teknologi ini dari salah satu programmer yang sampai saat ini saya juga belum kenal orang nya dan namanya :D, selintas melihat apa yang sudah di posting beliau melalui akun google plus nya adalah aplikasi ujicoba Aplikasi Augmented Reality (AR) berbentuk virtual fitting room. 

Mengenal lebih jauh teknologi Augmented Reality

Definisi secara umum mengatakan bahwa Teknologi Augmented Reality (AR) adalah penggabungan antara objek virtual dengan objek nyata. Sebagai contoh, adalah saat stasiun televisi,menyiarkan pertandingan sepak bola, terdapat objek virtual, tentang skor pertandingan yang sedang berlangsung.
Menurut wikipedia, bahwa Realitas tertambah, atau kadang dikenal dengan singkatan bahasa Inggrisnya AR (augmented reality), adalah teknologi yang menggabungkan benda maya dua dimensi dan ataupun tiga dimensi ke dalam sebuah lingkungan nyata tiga dimensi lalu memproyeksikan benda-benda maya tersebut dalam waktu nyata. Tidak seperti realitas maya yang sepenuhnya menggantikan kenyataan, realitas tertambah sekedar menambahkan atau melengkapi kenyataan.

Aplikasi Pertama yang saya buat dengan Software Unity



Ini adalah screenshoot AR dengan software Unity

Saya juga sudah membuat dalam bentuk aplikasi, khusus untuk Android Smartphone agan dapat download link dibawah ini :


Setelah aplikasi diinstal, lalu dekatkan smartphone agan di gambar ini





0 komentar :

Posting Komentar

 
Toggle Footer